Manfaat Buah Manggis

   
   Berbagai macam khasiat yang terkandung dalam buah manggis sudah ditemukan sejak lama. Namun, penelitian resmi baru - baru ini menguatkan bila buah yang memiliki kulit berwarna hitam kemerahan serta bagian dalam berwarna putih manis ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kita juga bisa berbangga diri, sebab konon ceritanya buah ini berasal dari Wilayah Nusantara. Jadi, manggis bukanlah buah impor seperti buah - buahan yang lain. Di luar negeri orang mengatakan bila manggis memiliki kandungan senyawa antioksidan paling tinggi di dunia, itulah mengapa saat ini banyak obat yang mengambil dari manfaat buah manggis.

   Tak hanya buah bagian dalam yang memiliki rasa manis saja yang bisa dikonsumsi. Ternyata, kulit buah yang memiliki rasa pahit inipun juga dapat dimanfaat untuk berbagai jenis penyakit. Salah satu yang paling fenomenal adalah manfaat buah manggis untuk mengobati penyakit kanker. Entah ini rekayasa iklan obat yang akhir - akhir ini marak di iklankan di dunia internet bernama Xam***ne atau memang sudah ada penelitian yang menguatkannya secara langsung. Perlu kita ketahui, kanker merupakan penyakit dimana sel - sel jaringan tumbuh secara tidak normal kemudian menjadi ganas dan membahayakan bagi tubuh. Secara berangsur sel ganas ini menyebar ke organ tubuh lain jika tidak segera ditangani dapat menyebabkan kematian. Penasaran apa saja manfaat buah manggis untuk kesehatan, langsung saja simak pembahasan berikut ini.

  • Mengembalikan Stamina Tubuh dan Meningkatkan Energi


  Jika Anda salah satu orang dengan tingkat aktivitas tinggi seringkali mudah lelah dan merasa lemas konsumsi saja buah manggis. Sebab, di dalam buah manggis terdapat zat yang dapat memulihkan stamina tubuh yang hilang saat beraktivitas atau kerja keras.

  • Mencegah Penyakit Degeneratif


    Bila 25 tahun lalu penyakit infeksi mendominasi dunia sebagai penyakit paling banyak menyebabkan kematian kini tidak lagi karena sudah ditemukan obat infeksi baik virus, kuman, maupun bakteri. Muncul masalah lagi dimana penyakit degeneratif mendominasi penyebab kematian nomor satu di dunia. Penyakit degenaratif ini muncul mengiringi pertambahan usia, disebabkan kurangnya pengetahuan pola hidup sehat sehingga di masa tua banyak penyakit menanti.

  Bersyukurlah kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah menciptakan buah manggis dengan berbagai manfaatnnya. Baru - baru ini penelitian mengungkapkan bila buah manggis dapat menurunkan resiko penyakit degeneratif seperti diabetes melitus, kankerm arthritis, Alzheimer, gangguan jantung dan masih banyak lagi.

  • Mengatasi Obesitas


    Saat ini di dunia barat Obesitas merupakan masalah terbesar yang harus di hadapi. Seiring meningkatnya jumlah pendapatan perkapita disuatu negara maka meningkat pula jumlah orang obesitas di negara tersebut. Bahkan, Ameria Serikat, negara paling adigdaya pun kualahan mengatasi masalah obesitas sehingga memberi anggaran khusus untuk menangani kasus obesitas di negaranya.

  Beruntunglah kita yang hidup di Indonesia dengan beragam keanekaragaman hayati yang bisa didapatkan dengan harga murah. Jika, Anda salah satu pengidap obesitas tak perlu kawatir lagi sebab buah manggis dapat mengurangi berat badan Anda secara sehat. Secara teori kegemukan terjadi dikarenakan ada sel dalam tubuh yang membesar dan mengeras, zat yang bernama xantohnes di dalam buah manggis dapat melunakkan serta mengembalikan sel ke ukuran semula.

  • Menetralisir Zat Radikal Bebas


  Kandungan catechins yang terdapat dalam buah manggis telah terbukti mampu melawan zat radikal bebas bahkan lebih efektif ketimbang vitamin C dan vitamin E. Bahkan pernah diluncurkan sebuah buku yang secara khusus membahas buah manggis, di dalamnya tertulis mengkonsumsi buah manggis setiap hari sama halnya mengkonsumsi suplemen.








Disunting dari: http://yukidaniswara.blogspot.com

0 comments:

Banned racist comments.