Tips Menjaga Kesehatan Jantung!

 
 Jantung merupakan salah satu organ penting dalam tubuh kita, kalau sampai jantung berhenti berdetak berarti IS DEAD. so kita harus jaga baik-baik jantung kita disini ada beberapa tips menjaga jantung agar tetap sehat!

1. Tidak merokok
    Merokok merupakan hal yang sangat merugikan kesehatan dalam asap rokok banyak sekali terkandung zat beracun bagi tubuh, merokok bisa menyebabkan hipertensi jadi STOP SMOKING!

2. Makanan yang sehat
    Makan lah makanan yang sehat terutama yang banyak mengandung protein dan zat besi. contohnya kacang-kacangan, ikan laut dll. dan juga kurangi makanan yang banyak mengandung kolesterol karena bisa menyumbat pembuluh darah.

3. Olahraga.
    Olahraga yang teratur sangat dianjurkan bukan hanya untuk kesehatan jantung tapi juga berguna untuk kesehatan seluruh organ tubuh kita.

4. Kurangi menkonsumsi Garam
    Sifat dasar garam adalah mengikat air, jadi apabila kita banyak menkonsumsi garam itu bisa memacu terjadinya hipertensi.

5. Minum air putih
    Pada dasarnya hampir seluruh tubuh kita terdiri dari air, jadi apabila kita kekurangan air putih kita bisa dehidrasi dan sel-sel dalam tubuh kita akan mudah rusak.

0 comments:

Banned racist comments.