Menu Sahur Ramadhan yang Sehat dan Bergizi

Untuk menjaga kesehatan tubuh saat kita berpuasa, mulailah menyiapkan Menu Sahur yang Sehat dan Bergizi. Kali ini saya akan berbagi Menu Sahur Ramadhan yang Sehat dan Bergizi. Sebagian orang kebanyakan menginginkan makanan yang enak dan bergizi untuk sahur agar saat menjalankan ibadah puasa tidak merasa lemas dan tidak merasa cape dan lelah. Berikut Menu Sahur Ramadhan yang Sehat dan Bergizi :
  • Perbanyak minum air putihvitamin, dan elektrolit. Misalnya meminum air putih dan buah - buahan, atau jus buah tanpa gula. Sebelum meminum air putih, alangkah baiknya kalau kita meminum air kelapa terlebih dahulu lalu dilanjutkan dengan meminum air putih, karena Air kelapa memiliki kandungan elektrolit yang sangat bagus.
  • Pilih menu utama makanan yang terdiri dari Karbohidrat seperti nasi merahubi atau bisa jugabubur kacang dengan campuran gula aren. Jenis karbohidrat makanan diatas terbukti lebih tahan lama dalam membuat gula darah stabil
  • Penuhi makan - makanan berseratsayur dan buah. Selain membersihkan usus, serat berkasiat untuk membantu proses pencernaan.
  • Pilih makanan berlemak sehat seperti zaitunminyak kelapa atau flaxseed oil. Lemak berkasiat membuat pergerakan makanan di perut menjadi lebih lambat, menjadikan seseorang yang mengkonsumsi lemak tersebut akan tahan lapar lebih lama.
Itulah Menu Sahur Ramadhan yang Sehat dan Bergizi, semoga bermanfaat dan semoga bisa membantu sobat - sobat sekalian :D









Disunting dari:Menu Sahur Ramadhan yang Sehat dan Bergizi

0 comments:

Banned racist comments.